Tutorial Cara Flashing Xperia X10 Mini Pro Menggunakan Flashtool

Posted by nurhasan Sabtu, 15 Juni 2013 0 komentar
Tutorial Cara Flashing Xperia X10 Mini Pro Menggunakan Flashtool – Untuk anda yag memiliki ponsel android yang mati total, bootloop, salah install ROM, Freeze, tidak bisa start up setelah install font changer karena ingin membuat autotext BB di android, apabila sudah tidak mempunyai jalan keluar lagi bisa anda coba flashing stock ROM sebelum anda pergi ke service center.

Tutorial ini saya tujukan kepada mas Anonim yang kemarin ngoment di Cara Memperbaiki Android yang Bootloop :
hp gue tipe x10 mini pro . . . tidak mw star up ( cuma muncul logo sony erisson )dan tidak bisa diapa2in, tidak bisa masuk di mode recovery ( biar pake kombinasi button ) jadi bagaimana nih Gan caranya untuk diperbaiki, Mohon Bimbingannya
Ya memang sebelumnya sudah pernah saya bahas memperbaiki Xperia U20i -milik tema saya yang rusak- namun hanya sekedar teori tanpa penjelasan yang detail.

Steps by steps nya sangat mudah. Hanya butuh waktu lima menit untuk mewaraskan ponsel ini.
Sebelumnya, persiapkan dulu bahan-bahannya. 
1.    Ponsel Xperia X10 Mini Pro (U20i)
2.    USB Kabel Data
3.    Netbook Axioo PJM atau PC
4.    Stock ROM U20i
5.    Flashtool

Langkah pertama, posisikan ponsel dalam keadaan Off. Apabila memang sudah mati tidak usah di Off-kan lagi karena memang sudah Off. Hehe

Kedua, install Flashtool di PC anda. Flashtool merupakan software untuk flashing ponsel jenis Xperia, jadi anda tidak perlu mendownload Odin karena itu untuk Samsung Galaxy.
Setelah anda install, extract stock ROM berformat FTF yang ada di dalam zip yang sudah anda download ke C:/Flashtool/Firmwares.

Folder Firmware Flashtool, Flashtool, Firmware, Xperia X10 Mini Pro

Oh iya, jangan lupa untuk install drivernya juga supaya nanti ponsel bisa ke-detect. Drivernya sudah ada di folder C:/Flashtool/Drivers.

Folder Driver, Driver, Xperia X10 Mini Pro

Selanjutnya langkah eksekusi. Buka Flashtool, pilih gambar Flash dan klik Flashmode pada Mode Selector. Pilih stock ROM anda tadi.

Flash, Flashmode, Flashtool
Flash < Flashmode
Firmware Selection, Flashtool
Firmware Selection
Jika anda sudah pernah flashing menggunakan Flashtool dan setelah mencampurkan stock ROM U20i tadi dengan kernel-kernel atau stock ROM lain dan anda bingung yang mana stock ROM U20i anda, cara mencarinya sangat mudah. Untuk kernel, biasanya hanya memiliki konten loader.sin dan kernel.sin. Sedangkan stock ROM lengkap. Loader.sin, kernel.sin, system.sin, fota0.sin, fota1.sin, simlock.ta, dan lain sebagainya.

Setelah itu tekan OK dan tunggu beberapa saat hingga muncul warning yang mana anda diharuskan mematikan ponsel, menekan tombol back dan di hold sambil mencolokkan kabel data ke PC.

Warning, Flashtool

Sudah selesai.
Ponsel Xperia X10 Mini Pro anda kemungkinan sudah waras setelah flashing mencapai batas 100%.

Mudah-mudahan bermanfaat


Read more: http://yusronkrista.blogspot.com/2013/02/tutorial-cara-flashing-xperia-x10-mini-pro-menggunakan-flashtool.html#ixzz2WIJX6TqJ
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tutorial Cara Flashing Xperia X10 Mini Pro Menggunakan Flashtool
Ditulis oleh nurhasan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://servishpblog.blogspot.com/2013/06/tutorial-cara-flashing-xperia-x10-mini.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of TIP TRICK REPAIRHP.