Cara mudah flash android tanpa pc

Posted by nurhasan Minggu, 17 Maret 2013 0 komentar


Cara mudah flash android tanpa pc mungkin merupakan cara terbaru dalam dunia ponsel menurut versi saya, trik ini berhasil saya terapkan pada samsung galaxy y young kesayangan saya dan saya rasa trik ini juga bisa diterapkan pada HH yang lain seperti Galaxy Mini, Galaxy Ace, Galaxy W dan lain-lain yang masih tergolong ponsel android. Trik ini saya dapat dari sekedar iseng karena HH saya sering error dan saya mempunyai ide untuk mencoba  trik ini yang bisa dibilang begitu mudah dilakukan karena tidak memerlukan PC maupun CD Firmware dan hasilnya amat sangat memuaskan serta tanpa biaya sepeserpun. Sebenarnya cara ini bukanlah Flashing melainkan hanya Recovery akan tetapi hasilnya hampir seperti flashing.

Bagi yang berminat melakukan flash HH anda tidak ada salahnya mencoba trik yang saya temukan secara tidak sengaja ini kalaupun nantinya tidak berhasil baru anda bisa melakukan Flashing ulang melalui PC. Langsung saja ke Cara mudah flash android tanpa pc

NB: Resiko ditanggung sendiri

Peralatan yang diperlukan:
1. Micro sd HH minimal 1 Giga
2. Satu HH (Ponsel Android) yang mempunyai type sama dengan milik anda yang mengalami masalah dan mempunyai kondisi yang masih sehat atau bagus.
3. Clockwordmod recovery (CWM) yang sesuai dengan HH anda, Untuk Galaxy Y Young bisa anda download disini

Berikut adalah caranya:
1. Letakkan Clockwordmod recovery (CWM) yang telah anda download pada SdCard HH yang kondisinya masih sehat atau bagus, letakkan di luar saja jangan di dalam folder.
2. Selanjutnya matikan HH anda dan hidupkan pada posisi Recovery Mode yaitu dengan menekan Tombol Volume Up --> Tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan sampai menyala dan lepaskan ketiga tombol tersebut.(Untuk Galaxy Y Young, untuk HH yang lain saya kurang tahu tombol apa saja yang di tekan)
3. Setelah masuk kedalam recovery mode pilih Update From SdCard --> Pilih CWM.zip ( gunakan tombol volume up dan volume down untuk menggeser ke atas dan ke bawah) lalu tekan OK dengan menekan tombol Home
4. Pilih Backup And Restore --> Lalu pilih Backup, tunggu kurang lebih 10 menit sampai proses backup selesai. Setelah proses backup selesai Reboot HH anda dan lepas SdCardnya.
5. Selanjutnya SdCard yang berisi file backup tadi masukkan kedalam HH milik anda yang mengalami masalah.
6. Hidupkan HH anda yang mengalami masalah dengan cara seperti nomor 2 diatas
7. Jalankan langkah pada nomor 3 di atas
8. Jalankan langkah pada nomor 4 diatas
9. Selanjutnya klik Wipe Cache data dan klik Wipe Partition Data--> Selanjutnya Pilih Backup And Restore --> Pilih Restore --> Pilih Advance Restore --> Pilih Restore System pilih ok dengan menekan tombol home
Tunggu kurang lebih 10 menit sampai proses restore selesai setelah itu reboot HH anda.
Selesai dan Selamat HH anda sudah terlahir kembali. Jika setelah melakukan cara diatas HH anda tetap error silahkan lakukan flashing firmware menggunakan PC.

Untuk masalah ini saya mohon maaf jika penjelasannya kurang jelas karena saya tidak pandai dalam menyusun kata-kata. Jika ada pertanyaan tentang masalah ini silahkan tinggalkan komentar.


Biasakan sertakan sumbernya kalau mau copas : http://bl1t4r.blogspot.com/2013/01/cara-mudah-flash-android-tanpa-pc.html#ixzz2NqALwPqo
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara mudah flash android tanpa pc
Ditulis oleh nurhasan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://servishpblog.blogspot.com/2013/03/cara-mudah-flash-android-tanpa-pc.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of TIP TRICK REPAIRHP.