LAGI TUTOR FLASH HP CHINA TANPA BOX TANPA TOMBOL BOOT MTK FLASHTOOL

Posted by nurhasan Kamis, 21 Maret 2013 0 komentar

Melengkapi posting saya beberapa waktu yang lalu tentang MTK Flashtool, ternyata banyak rekan yang masih terkendala dalam mencari tombol bootnya  ( Bacahttp://adf.ly/TrJxC/http://jaggerphone.blogspot.com/2012/01/flash-tool-flashing-hp-china-tanpa-box.html ).


Dan berangkat juga dari pengalaman menggunakan MTK flastool , setelah melakukan format ternyata hp jadi mati total dan malangnya tidak terdeteksi lagi menggunakan kabel usb. Setelah menggunakan trik di bawah ini ternyata bisa terdeteksi dan akhirnya hp bisa nyala kembali.

Adapun triknya sbb : ( BACAhttp://adf.ly/TrK2V/http://jaggerphone.blogspot.com/2012/03/lagi-flash-hp-china-tanpa-box-spidreman.html )

Triknya adalah sama , yaitu menggunakan kabel data berchip Profilic . Hanya software yang digunakan sekarang adalah MTK Flashtool, dan tentu saja akan lebih mantap karena MTK Flashtool telah support chip MTK yang baru. Dan jangan lupa trik ini mengharuskan kita melakukan solder pada pin TX , RX, GND nya di hp, sebagai ganti tombol boot, yang ternyata ada kelemahannya ketika kita flash menggunakan kabel usb. Meskipun tidak selalu muncul kegagalan tsb.

Yang dibutuhkan :

1. Kabel data 1200/ Kabel data lainnya yang memakai chip Profilic.
    Panduan pembuatan kabel BACA DISINI
2. Software MTK FLASHTOOL 5.1140 DOWNLOAD DISINI
3. DRIVER PROFILIC DOWNLOAD DISINI DRIVER PROFILIC XP/WIN7 X32 X64

Cara Pemakaiannya sbb

1. Bila driver Profilic belum terinstall , lakukan pengisntallan terlebih dahulu .

2. Setelah terinstall , tancapkan kabel data tsb , dan lihat di Device Manager untuk mengetahui posisi port com nya. Seperti di bawah ini ,

Setelah sama port comnya, anda dapat melakukan semuai fungsi mtk flashtool tsb.
Tutorial tentang hal ini akan saya posting tersendiri.

Semoga Bermanfaat
Sumber: Jagger
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: LAGI TUTOR FLASH HP CHINA TANPA BOX TANPA TOMBOL BOOT MTK FLASHTOOL
Ditulis oleh nurhasan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://servishpblog.blogspot.com/2013/03/lagi-tutor-flash-hp-china-tanpa-box.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of TIP TRICK REPAIRHP.